Rabu, 29 September 2010

My Birthday

Akhirnya setelah lama banget gak nge blog sekarang aku nge blog lg....sambil nuggu jam buat kerja tugas CMD aku nge blog tentang ultahku tanggal 20 September kemarin...

Ceritanya berawal pagi2 salah satu temenku salah kirim sms yang harusnya ditujukan ma temenku yg lain tp malah terkirim ke no ku...Isinya "XXX(edited),jam brapa kita mau kerjain Meme?" (kurang lebih isinya gtu...)....Spontan aku langsung balas aja "Huahahaha....ketahuan deh mau ngerjain aku ya...Hahahaha..." trus aku kirim lagi sms yg lain isinya "sepertinya mereka ngerjain aku jam4 gtu, soalnya aku ada lathian jam4 gitu...Jam6 nya aku ada kumpul staf cell.."

Singkat cerita..jam udah menunjukan pukul setengah4...aku ads janji makan ma seseorang..trus kita selesai makan tuh jam4...setelah itu, aku bilang ma dia buat cepet pulang soalnya aku mau latihan, tp dia jawabnya santai gitu..Aku makin curiga soalnya gak biasanya dia kayak gini..Aku merassa dia mengulur2 waktu gitu....ternyata feeling ku tuh beneran.. Baru sampai di tempat latihan aku dapat sms yg isinya gini "Happy bday y kk..maaf aku gk bisa dtg ke perayaannya cz ada acara di kampuz..." dalam hati aku bertanya 'perayaan apa nih??Hmmm...."
kemudian aku masuk ke tempat latihan, anak2 gak ada n aku ditinggalin sendiri di dalam...Apalagi aku merasa perutku agak mual krna abis makan td...Aku merasa aneh d ruang sekre kami, solanya pas aku ketuk pintu mereka yang dari awal dah nyalain lagu keras2 malah semakin membesarkan volume lagu itu....dan hal ini membuat aku makin curiga...Akhirnya setelah mencari2 aku menemukan celah agar aku bisa ngintip ke dalam sekre....dan kelihatanlah mereka lagi buatin tart dr roti tawar buat aku...Kontan aku ketawa dan ketuk2 jendela sambil melambai2kan tanganku ma mereka....harusnya aku yang dikasih surprise malah mereka yang jadi kaget...Hahahahahahaha....

Akhirnya dengan surprise yang mengagetkan mereka sendiri, mereka merayakan ultahku...Hahahahaha....mereka menyuruhku untuk nyanyi lagu happy bday to you ma tiup lilinya dengan vocal i semua....tapi gantian aku yg kerjain mereka...aku suruh mereka juga nyanyi lagu happy bday tp dengan muka datar n muka bego...Hahahahahaha....setelah itu kita make a wish bareng2,lalu aku nyanyi tiup lilinya dan kemudian mereka yang tiup lilinnya...benar2 aneh....lalu kita potong kue n makan dan bareng2 tapi aku suapin mereka satu2 dulu dengan gaya n action yang unik bin aneh...bukan cara suapin orang yang seperti biasanya...

abiz tuh aku diajakin pergi ke indomart tapi ternyata setelah sampai di depan,mual2 perutku makin parah dan akhirnya aku muntah2....pas saat aku muntah2 itulah anak2 lari dan menyiramku dengan ramuan mereka...Ada nasi basi,tepung,telur,bahkan bungkus permen (walau cuma satu)...Jadi mirip untuk dibilang isi tong sampah..ckckckckck....tp aku gk fokus ma apa yg mereka siramkan karena perutku lg mual banget dan aku lagi asik ma adegan muntahku itu....Hahahaha.....aku tetap tenang..soalnya aku dah feeling n persiapkan semuanya sebelum aku pergi tadi...Ya...aku bawa tas ransel yg aku isi dengan baju ganti....jd setelah mereka menyiramku dengan ramuan ajaib tuh, aku msih melanjutkan adegan muntah2ku bentar terus baru ke dalam untuk mencuci rambut dan mandi di sana....Karena aku kan bawa baju ganti...hahahaahahaha~

Inilah hasil foto2ku waktu itu...tapi gak semua foto ada...jd tunggu aku upload d facebook aja ya...Hahahahaha..







Sekian blogku hari ini...Seneng banget deh....aku kerja CMD dulu...Anak2 dh ada datang nih..Hoohohoho~
C u soon....

Cheers,
Memey

Rabu, 26 Mei 2010

My Essay about Hip Hop




Hip hop is a culture originated by African-American people in New York City in the late 1970s. It has five cultural pillars, they are DJing, Mcing, grafitti, breaking and beat boxing. Beside a culture hip hop also a genre of music. Hip hop music has four eras which are 1970s, 1980s, 1990s, 2000s. Hip hop gives effect not only in culture and music, but also dancing. Hip hop dancing is be contamined by kind of dance from African dancing. Hip hop dancing is also contamining the development of fashion. Some brands of hip hop fashion are used by dance crews, hip hop singers or hip hop artists while they are performing in the stage. Even, some of them make their own brand of hip hop fashion. There re some general styles of era that will explain later, they are early 1980s-mid 1990s, mid 1990s-late 1990s and 2000s eras. From explanation above, hip hop is not only talking about culture but also music, dancing and fashion.

Hip hop, as a culture, has five pillars. The first pillar is DJing. The first DJ and also has big role in the breaking is Kool DJ Herc. He use a techinque named turntablism. Turntablism is a techniques in DJing when the DJ turn the black disc up and down depend on the music so the music be more easy listening. To be a DJ, it is need DJ mixer, amplifier, speakers and various other pieces of electronic music equipments. The eqiupment above are used to support a DJ in mixing the songs by applying some techniques. The second pillar of hip hop is MCing. MCing is known as rapping. Rapping is kind of way of singing in quick and sometimes using slang word in musical way. It has three components, such as content (the content of the lyric), flow (the rhythm and the rhyme of the song) and delivery (talking about whether the listener understand what the rapper going to deliver). The third pillar is grafitti. Grafitti is art of writing which first used for showing the teritory of a gang or politic activists. But, then it becomes part of hip hop when grafitti artists practicing other aspect of hip hop and they pratices grafitti in area where hip hop became an art form. Grafitti become part of hip hop because it can express the visual expression of rap music. Grafitti is colourful and unique as hip hop which is unique, easy going and different from others. The forth pillar is breaking. Breaking also known as breakdancing or B-boying is a dinamic movement that develops and become part of hip hop culture. It began in South Bronx. The word B-boy is stands for Beat-boy (or girl). The term “B-boy” is originated from the dancer in DJ Kool Herc’s parties. Usually, B-boying is asosiated with popping, locking, hitting, ticking, boogaloo and other funk styles, but they are different. Sometimes B-boys add falling movement to build a sense that falling when doing it is not an accident but part of the concept. It happens in U.S. The last pillar is beatboxing. Beatboxing is kind of singing as MCing, but they are different. In beat boxing the focuses are creating a beat, rhytms and melodies by using human mouth. Beatboxing is popularized by Doug E. Fresh. In Indonesia, we can hear the example of beatboxing in an advertisment of ABC Mocca coffee.

As explained before, hip hop is not only about a culture but also music. As the part of hip hop, hip hop music are also similar with African-American music. Nowadays, hip hop became a genre of music world. Hip hop music can be divided into four eras. First era is 1970s, when hip hop is firstly popularized by The Griots. Their style of singing is similar with rap. In this era hip hop music developed then had a transition into recording. Then, it is spreaded to New York City by DJ Kool Herc from Jamaica. The second era is 1980s when hip hop music develop and become more complex that before. There are some changes of the music machine, sich as drum machine sound system, etc. Hip hop music being spred in other countries. They are Germany, Japan, Australia and South Africa. This era also called as Golden age of hip hop. It is because of hip hop growth that was faster than other eras. The third era is 1990s when there are many famous rapper groups appeared, such as Snoop Dogg’s. In this era, hip hop is spreaded to some continent like Asia, Europe and America. So, there are many groups appearing in many countries in different continents. The last era is 2000s when there are subgenres in hip hop music. They are crunk and snap music also glitch and wonky music. In this era also appeared new hip hop artists in each styles of hip hop. Hip hop not only develop the amount of artists but also the subgenres. It proves that in every era hip hop music always develops and hip hop music never die until now.

After talking about culture and music of hip hop, there is another topic of hip hop that mention above which is hip hop dance as a part of hip hop. Hip hop dance become widely known after the forming of the first professional breaking, locking and popping crew in 1970s. The most influential groups of hip hop dance are The Lockers, The Rock Steady Crew and The Electric Boogaloos. There are three main style of hip hop dance. They are breaking, locking and popping. Breaking created in Bronx, New York City in early 1970s. In breaking there are three techniques used. They are toprock, downrock, freezes and power moves. Toprock is kind of movement that is done while the B-boy or B-girl stand. Downrock is the opposite of toprock. Downrock is movement that is done when the B-boy or B-girl does not stand up. Freeze is like as a “pose” when the B-boy or B-girl doing some movements. But this “pose” is done in a particular way and has different difficulty. And the last technique is power moves. Power moves is kind of movement sequences that are done by B-boy or B-girl that also has its own difficulty. The second main style is locking. Locking, originally name is Campbellocking, was created by Don Campbell in Los Angeles and introduced to other countries by his crew named The Lockers. The primarty movement used in locking is lock. Lock is somoliar to a freeze or sudden pause. The other movenments that is commonly used in locking are point, strong and roll. Another main style of hip hop dance is popping. Popping is created by Sam Solomon in Fresno, California. It is performed by his crew named The Electric Boogaloos. Then popping has been developed to illusionary dance styles such as strobing, liquid, animation and waving.and also lower body dances done with leg and feet such as gliding, floating and sliding. Hip hop dance not only performed in live stage but also in a movie in the cinema, TV broadcasting and theater. One of the most popular TV programs of hip hop dancing is American Best Dance Crew (ABDC). Here, the best dance crews from each state in America are competed to be the best dance crew in America.

The last part of hip hop is hip hop fashion. Hip hop fashion are divided into three eras. The first era is early 1980s-mid 1990s when people like to wear sportwear and fashion brands, such as Le Coq Sportif, Kangol, Adidas and Pro-Keds. Here people like to wear brightly colored name-brand tracksuits, sheepskin and leather bomber jacket, Clark shoes, Britishers AKA British Walkers and sneakers. And the popular hair styles are Jheri curl and hi-top fade. Popular accessories are large eyeglasses, Kangol bucket hats, nameplates, name belts, multiple rings and also heavy gold jewelry (men wore heavy gold chains and the women wore heavy gold earrings). The next era is late 1980s-early 1990s when the fashion is reflected traditional African influences in the late 1980s. In this era there are many changes of hip hop fashion. The fashion followed the popular issues that happen at that time. There are baseball caps and bright clothing. Then because of Michael Jordan, people prefer to wear Nike that other brands such as Adidas, Reebok, Champion, Carhartt and Timberland. Then fashion move to Cholo Gansta style in the late 1980s. The next era is mid 1990-late 1990s when there are fashion among hip hop elites, sportwear, throwbak jerseys and jewelry culture. In this era, hip hop fashion became very expensive. The last era is 2000s (Modern Hip Hop Fashion) when many hip hop artist and executives start to make their own label and clothing lines of Hip hop fashion. Hip hop fashion has developed depends on the issues happened in that time so the hip hop fashion will always has development.

From the expalantion above, we know that hip hop has developed since 1970s and became popular in their culture including music, dancing and fashion. Hip hop also grows in Indonesia. There are skillfull dancer and rapper in Indonesia. Even, in Indonesia there is dance competition that broadcast in the television named Let’s Dance. It proves that hip hop has spreaded in all the continents in the world.

(If there are any mistakes, I am sorry...I just wanna learn better... Thank you fro the comment also..)

Rabu, 14 April 2010

Everyday is wonderful...

Hari-hari tlah kulalui....tetapi satu hal yang pasti terjadi bahwa hari ini menyempurnakan hari yang kemarin dan hari esok akan menyempurnakan hari ini...Itu membuat tiap hari dalam hidup kita menjadi indah dan OK...

kemarin aku mengalami hari yang cukup berat..Dari yang kuliah trus dilanjutkan dengan latihan dan jg ada sesuatu hal yg terjadi..Meski awalnya pahit tapi akhirnya aku menemukan suatu kebenaran yg sangat indah...

Hari ini aka jg mengalami hari yang lebih sibuk dan lebih melelahkan..Setelah melembur malamnya,aku bangun pagi dan melanjutkan tugasku. Setelah itu langus cabut ke kampus. Setelah kuliah pertama aku pergi melanjutkan tugasku yang ternyata kurang lengkap tadi pagi. Setelah itu aku nge print tp ternyata setelah di print,tugasku sama sekali tak terbaca..mungkin karena printer yg aku pake cukup jadul..kemudian setelah cukup lama berlari2 bolak-balik dari rental-kampus-sekret-keluar kampus, aku pergi ke army...Awalnya untuk latihan,ternyata gak jadi latihan dan malah bercanda2...Hitung2 untuk menghilangkan penat di pikiranku..Saat hampir waktunya aku kuliah lagi..tepat 40mnt sebelumnya, hujan deras bercampur angin datang..Alhasil,sepatuku yang ada di luar menjadi basah..Karena terpaksa,aku memakainya ke kampus dan kuliah lagi...

Sepulang kuliah aku pergi makan dan rencananya aku mau pulang ke kost dulu tp ternyata niat itu aku urungkan..aku berpikir tanggung kalo mau balik kost lagi..Jadi aku berjalan menuju jalan besar untuk menunggu bis ke Army..Sesampainya di sana, aku baru ingat kalau bis gk jalan lagi setelah jam5..Akhirnya merasa tanggung untuk kembali ke kost,aku memutuskan untuk terus berjalan menuju shelter bis....Aku pikir shelternya dekat,tapi ternyata cukup jauh juga...Setelah sampai di shelter dekat Army aku turun dan berjalan cukup jauh dan cukup membuat aku kelelahan...Sesampainya di sana,aku menyiapkan diriku untuk cell...Setelah cell,aku ada rapat bersama dengan teman2ku...Sepulang dari Army aku ternyata aku mempunyai tugas yang lain, yaitu membaca naskah drama dan mengerjakan soal2 dari sang dosen...Aku berharap ini cepat selesai..Aku dah ngantuk berat..Capek...Tapi satu hal yang luar biasa..Meski capek tapi aku tetap merasa bahagia dan bersukacita dan itu membuat rasa capekku hilang seketika..Dan aku juga mendapatkan hal yang luar biasa bagiku....Hehehehehe~

Tetap jalani hidupmu dengan sukacita walaupun itu sangat melelahkan dan menyebalkan kita...Kita tetap haru BERSYUKUR dan BERSUKACITA....Itu akan mnghilangkan (setidaknya mengurangi) rasa capek kita dan jelengkel kita...Hehehehehehe~

Let's make the happy days..........Cheers......Memey~

Kamis, 01 April 2010

ULtah c Nonik yang unik bin lucu

Beberapa hari yg Lalu temenku di Lumajang Lagi uLtah..Aku biasa panggil dia ce nonik..Namanya sebenarnya Sherly Margareta (kalo gk salah)....Nah pas ultah itu anak2 cell grupnya dia ngerjain dy dengan me make over dia menjadi seorang pengantin..pengen tau hasilnya....nih dia...



Nah hal unik yang lain tuh bukan hanya dandanannya yang kayak orang mau nikah tapi juga kue tartnya tuh kue tart dengan hiasan pengantin di atasnya...Jadi heran...Sebenarnya dia ultah ato nikah sih...Hal lucu dan unik lainnya adalah hasil editan anak cell groupnya yang berhasil membuat dia menikah dengan....



Ya benar...Dia nikah ma Mr.Bean...Hahahahaha....Benar2 mereka mengubah hari ulang tahun ce nonik menjadi hari pernikahannya...Hahahahaha...awalnya aku bingung membaca status facebook adikku dan ce melan tentang pernikahnnya dengan Mr.Bean...Dan setelah tadi ak liat foto ini,barulah aku sadar apa yang mereka maksudkan..Hahaha..Pengen tau ide siapa aja ini??
Inilah para tersangkanya...



Dari kiri atas: Hendy, ce Melan, Andri, Ko Krisna.....Dari kiri bawah: Sisil, Selvana, Ce Nonik, Icha ma Meme (bkn aku tp other meme)...Plus fotografernya..aku gak tau sapa yang memfoto soalnya aku gak di sana..Hahaha...Kejadian ini terjadi pada malam hari di rumah ce Melan..Hahahaha....Yang make up adalah Icha...

Kayaknya sekian duLu bLogku maLam ini... Nantiakan bLog2 terbaruku yang akan dibuat secepatnya..Hahahaha....Akhir kata "Happy birthday y Ce...Wish you aLL the best..Gbu~"




Cheers,

Memey^

Selasa, 30 Maret 2010

GenB dancer new members and logo

Sambil menunggu mie matang akhirnya aku jadi nge blog Lagi deh..Topik kali ini tentang grup dancerku di Jogja,GenB daancer.... Eng..ing..eng.... (lebay mode on)

Setelah berpikir sedemikian keras, akhirnya jadilah topik baru ini..Tentang anggota baru and Logo baru tim ini... Seiring berjalannya waktu GenB dancer bertambah anggota dan juga membuat Logo baru...Sekarang jujur tim ini jadi semakin berkembang dan tiap anggota menarik kapasitas mereka dalam melayani...

Pertama tentang anggota baru.. Di tim ini ditambahkan juga orang-orang baru...Misalnya ada niki, wiwin, nike, devi, rima, ade dan masih beberapa orang yang lain... Dan aku percaya masih banyak lagi orang yang akan ditambahkan di tim ini (amin..)...Orang2 dengan motivasi yang benar juga tentunya...

Tentang anggota tim yang menarik kapasitas contohnya seorang sister yang luar biasa di tim ini..Yang biasanya dia cuma mengikuti gerakan yang diajarkan, kini ia harus menjadi koreo di salam satu tim untuk Paskah nanti...Hasilnya kita liat aja Paskah mendatang...Tp diLiat dari awalnya aja kayaknya bakal Luar biasa nih...Tetap semangat kk..Hehehehe~

Yang terakhir adalah Logo GenB yang baru....Penasaran?? Ini dia Logo Genb dancer yang baru...



Penasaran dengan artinya...Sebenernya aku Lupa2 inget artinya...Nanti akan dikonfirmasi ulang dengan para tetua dan akan aku sharekan hasilnya..Pokoknya artinya tuh dalem banget, realistis, pas, and OK banget deh...saking OK nya sampe Lupa..Hahahahaha~
Sekian aja blog ku yang ini...Aku mau makan mie duLu ya...Kayaknya dah matang tuh....
HHhhmm.....

Jumat, 26 Maret 2010

keLas Short Essay Writing 2

Kemarin aku disuruh mengarang sebuah teks..Kemudian aku menulis tentnag alasan orang melakukan olah raga...Ada satu kata yang membuatku geli..gimana gak seorang mahasiswa jurusan Bahasa Inggris bisa salah menulis "morning" dengan mengubahnya menjadi "mornink" tanpa disadarinya...Waktu temenku tanya, "Meme morning tuh pake G kan gak pake K?"
Beneran deh..aku malu minta ampun...Ak jawab aja, " oh iya...ak keseringan sms an sih"
Inilaha salah satu kejelekan dari sms pake bhs inggris dan menggunakan bahsa gaul..Hahahaha~

Senin, 01 Maret 2010

My Tambourine Dancer in Lumajang (Joyfull Dancer)

That's my tambourine group dancer. There are Icha, Yenny, Clariza, Yohana, Eunike, Sylvia, Jesica, Meme, Audi, Veve, Ling-ling, and many others. We dance in our beloved church Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia in Lumajang.

Here are our photos...

(but there is no me...Just some of us)==>maklum byk yg kuL sicH^.^



There are Nike, Yenny, Icha(cilik), Icha(gedhe), Ling-ling

NB : meski kedua Icha sama2 cilik...
Huehey ^o^








Waduh kLo ini ft kurang kerJaan bgT...

Liat aja mau ft aj pose nya aneh2...
Biasanya yg kasih pose aneh2 kayak gini tuh Icha(gedhe)..Liat aja dia yg paling PD ftnya...


Yeah.... I think that's aLL for sHow u ouR PhoTos huehey ^o^~
Mau tahu lebih lanjut hubungi dokter terdekat...
Hahahahahahaha
Just kidding...
Kalo mau lebih lanjut kasih aja comment mu di bLog ini...
OK...
\(^o^)/

Cheers,
Meme^

GenB dancer

Aku punya grup dance di gerejaku di Jogja... Namanya GenB dancer.. Selain pelayanan di gereja kita juga sering ikut lomba-lomba di luar gereja. Dan hasilnya.....(Tuhan pasti kasih perbedaan antara orang percaya ma orang yang gak percaya..amin...)..Bahkan kata K Ongen (tete moyang kita) GenB dancer ada di urutan pertama dancer favorit di Ambon..Last minute n Street Pass ada di no selanjutnya..Tak disangka memang...Tp itu nyata...

GenB dancer ada di bawah naungan Gereja Generasi Baru Yogyakarta. Termasuk dalam anggota Creative Ministry Gereja Generasi Baru Yogya divisi HipHop. Struktur organisasinya juga jelas.K glen ketua,K Tari wakil,K meiwa sekret,K Fienc Bendahara,dll...banyak deh...Sekarang God udah tambahin jumlah kita...


Nih fto wkt ikut Lomba dance di YKPN.. Gak tau nih acara apa...

Yg pasti ada Lomba2 basket nasional ma lomba dance...
Tapi sayangnya kita gk menang..

Hukz..hukz...
T.T





Nih foto kita waktu ikut lomba di JEC.Acaranya kalo gk salah tuh Jogja fair..Kyknya...yg buat lomba dancenya tuh yamaha...Kita juara kalo ini...

puji Tuhan dech..
^o^~



Nih ft kita waktu dapet piala...
Kita juara 1 ma 2 waktu itu..





Bagi kamu2 yang mau nonton video performance nya GenB dancer bisa download di Youtube Low..
Trz ketik aj Gen-B dancer...Ntar kamu bakal dapat video langsung dari kita...

Ingat dilarang memebajak video dalam bentuk apapun...
ok...^o^~

Keep on dancing to Jesus
Gbu aLL

NB : Kalo ada kata2 yang kurang pas n krg berkenan, aku minta maaf. Semua semata2 karena ketidak sengajaan. Makasih ^o^~
(foto2 yang terbaru menyusul ya....)

Minggu, 14 Februari 2010

Wonderful day..

Hari ini tuh hari yg sangat spesial and jarang banget terjadi....Kalau hari biasanya aku hanya mengucapkan satu salam aja (e.g. happy sunday,good mornik,merry christmas,etc.) tapi hari ini berbeda.. Dalam 1 sms terdapat 3-4 salam...wow....

1. aku ucapin Gong Xi Fa Cai...Xi nian Guai Le...Happy Chinesse New Year...
2. aku jg ucapin Happy Sunday...
3. aku ucapin juga Happy Valentine Day..
4. (additional) aku ucapin Happy anniversary karena ada sepasang tmnku yg Lg ultah 1th pacarannya mereka dan saudaraku yg Lg uLtah 1th pernikahannya...Selamat ya buat kaLian...Semoga Langgeng n awet smp jd emak n engkong...Hehehehe~

bener2 hari ni tuh Hari yg Spesial and wonderful banget..Jarang2 terjadi...Hahahahaha~


Hari aja bisa jadi hal yg luar biasa, apaLagi Tuhan kita yg membuat hari itu...Dia Lebih hebat dari hari2 kita yang kita Lalui, entah itu hari yg menyenangkan atau gk....Amin~

Rabu, 27 Januari 2010

Pindahan kamar lagi...

Hari ini aku mau pindahan kamar..dan untuk info aja..aku dah pindah kamar untuk yang ke 4 kali nya dalam satu kost...Hohoho..Prestasi yang cukup aneh dan tidak membanggakan.. Semoga di kamar yang baru itu saya bisa lebih betah dan tetap saty n gak pindah2 lagi..kasian ibu n bapk kost repot ngurusin asay yang sering banget indah2..Hahahaha..Maaph ya mas n mbak..saya tidak bermaksud merepotkan..
Inilah foto kamarku yang kedua yang sempat diabadikan...

Kayaknya gitu aja dulu...ntar baru aku nge blog lagi...
Tunggu aku selesai pindahan dan mengabadikan kamar baruku..Hahahahaha~
Good night...