Rabu, 07 September 2011

4 Camilan yang Sehat untuk Berpergian


Keinginan untuk ngemil biasanya cukup besar saat berpergian. Baik itu sekedar iseng, bosan di perjalanan atau memang karena lapar.

Seringkali makanan yang kita pilih untuk camilan tak jauh-jauh dari snack seperti keripik kentang, wafer, cokelat, atau cookies. Makanan tersebut memiliki kadar gula, garam serta kalori yang tinggi, sehingga bukanlah pilihan yang tepat jika Anda ingin menjaga stamina dan energi selama perjalanan.

Mulailah biasakan menyiapkan camilan sehat untuk berpergian. Baik itu dengan transportasi darat, laut maupun udara. Dilansir She Knows, empat makanan berikut ini bisa jadi camilan sehat yang bisa Anda kudap selama perjalanan. Tak hanya baik untuk Anda, tapi juga anak-anak.

1. Sayuran Potong
Saat berpergian, Anda tetap bisa mencukupi asupan serat, vitamin dan mineral dari sayuran. Agar lebih mudah memakannya di perjalanan, potong-potong dalam ukuran kecil dan tempatkan di wadah kedap udara. Potong wortel menjadi bentuk dadu dan ketimun dalam irisan tipis menyerupai keripik kentang. Sertakan juga tomat ceri. Selain rasanya segar, bentuknya yang kecil mudah dikemas dan dimakan dalam mobil atau bus.

2. Sandwich
Sandwich merupakan penganan kaya gizi yang mudah dibuat. Dalam satu tangkup, Anda bisa memasukkan berbagai makanan untuk memenuhi kecukupan nutrisi. Pilih roti gandum yang kaya serat dan rendah gula. Isilah dengan fillet dada ayam, keju, selada, tomat dan buah zaitun. Sebagai penambah rasa, bisa oleskan mayonnaise rendah lemak atau mustard. Potong dalam ukuran sekali makan (size-bites) untuk memudahkan konsumsinya.

3. Buah-buahan
Tak tahan ingin ngemil makanan manis? Siapkan saja buah-buahan potong. Semangka, mangga matang, pepaya dan melon memiliki manis yang alami. Potong-potong dalam bentuk dadu kecil dan tempatkan dalam wadah kedap udara.

4. Snack dalam Kemasan
Jika tidak sempat membuat bekal sendiri, Anda bisa membawa camilan siap makan namun tetap sehat. Pilih produk yang kaya serat dan rendah gula. Misalnya biskuit/ kraker gandum, kacang almond, buah-buahan kering atau dark chocolate chips. Untuk memastikan kandungan nutrisi, cek label pada kemasannya yang bertuliskan 'Nutrition Facts'.

Taken from wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar